Sabtu, 27 Agustus 2016

Isak Tangis dan Gema Takbir Iringi Pemakaman Jenazah Ali Mustafa Yaqub

Ratusan Jamaah membawa jenazah Almarhum Imam Besar Istiqlal Ali Mustofa Ya'Qub ke Masjid Darussunnah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (28/4). Ali Mustofa menutup usia pada 64 tahun pada pukul 06.00 kamis pagi akibat penyakit diabetes yang dideri
Ratusan Jamaah membawa jenazah Almarhum Imam Besar Istiqlal Ali Mustofa Ya'Qub ke Masjid Darussunnah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (28/4). Ali Mustofa menutup usia pada 64 tahun pada pukul 06.00 kamis pagi akibat penyakit diabetes yang dialami

KABAR MUSLIM, JAKARTA -- Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia. Kepergiannya meninggalkan duka begitu mendalam bagi umat Islam di Indonesia.
Lautan jemaah dari berbagai kalangan membanjiri bagian belakang Pondok Pesantren Darus-Sunnah, tempat jenazah Ali Mustafa Yaqub dimakamkan. Mereka hendak mengantar ulama besar yang selama ini menjadi panutan, menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Berduyun-duyun, mereka berusaha mencapai halaman di depan Masjid Muniroh Salamah, rumah terakhir dari Sang Kiai akan berpulang. Jalanan yang kecil tidak menghalangi kegigihan para jemaah dan warga sekitar, yang hendak menguburkan jenazah almarhum.

Isak tangis terdengar dari hampir setiap orang yang mengantar kepergian almarhum, menuju sebidang tanah yang kabarnya telah dipersiapkan sejak lama semasa hidup. "Allahu Akbar," tidak henti-hentinya dilantangkan pelayat yang mengantarkan almarhum Ali Mustafa Yaqub.

Terik panas yang senantiasa menjadi payung Pondok Pesantren Darus-Sunah Kamis siang, tampak tidak menyurutkan keinginan pelayat untuk melihat prosesi pemakaman. Laki-laki, wanita, santri dan para tokoh, semua tampak begitu haru mengantarkan kepergian jenazah Ali Mustafa Yaqub.

Sumber : Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar