Sabtu, 23 Juli 2016

Grand Syeikh Al Azhar: Di Alquran Jelas LGBT Haram, Tak Ada Bantahan Lagi!

Grand Syeikh Al Azhar Ahmed Muhammad Ahmed El Tayeb (Foto: Yudhistira AS/detikcom)

Kabar Muslim, Jakarta - Fenomena kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) menjadi perhatian Grand Syeikh Al Azhar Ahmed Muhammad Ahmed El Tayeb. El Tayeb mengatakan di Alquran sudah dijelaskan bahwa LGBT itu haram.

"Dalam Alquran secara langsung dan tidak langsung sudah dijelaskan bahwa LGBT itu haram. Di berbagai surat pun seperti Al Hijr dan Al Araf pun dikatakan demikian," kata El Tayeb dalam acara Orasi Perdamaian di Auditorium Prof Harun Nasution, UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang, Banten, Selasa (23/2/2016).

El Tayeb menegaskan bahwa LGBT menyimpang dari ajaran agama. Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk membentengi diri dari hal-hal yang diharamkan Allah SWT.

"Jelas sekali bahwa perbuatan itu haram. Dalam sunah, hadis itu (LGBT) haram. Tidak ada pertentangan dan bantahan lagi. Kalau yang masih membantah berarti mereka tak paham isi Al-Qur'an, sunah dan hadis," tegasnya.

Diharapkan dengan mendekatkan diri pada Tuhan serta agamanya, masyarakat Indonesia bisa dijauhkan dari perbuatan yang menyimpang tersebut. "Allah ciptakan Nabi Adam dan Siti Hawa dan begitulah tanda-tanda kita dari Allah SWT untuk hidup berpasang-pasangan," ucap Imam Besar Al Azhar ke-50 itu.

Tampak hadir dalam orasi perdamaian El Tayeb di UIN Syarif Hidayatullah yaitu Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah Alwi Shihab, Ulama Quraish Shihab, dan para guru besar dari UIN Syarif Hidayatullah. Selain itu juga hadir para duta besar negara-negara sahabat seperti Mesir, Arab Saudi, Kuwait, dan Yordania.

Kedatangan El Tayeb ke Indonesia dalam rangka kunjungan kehormatan yang akan berlangsung selama 5 hari. Selain itu, kunjungan ini juga sebagai bentuk dukungan El Tayeb kepada Indonesia dalam memberantas terorisme. 
(yds/hri)

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar