Jumat, 08 Juli 2016

Masyallah!!! Riyad Mahrez, Top Skorer Liga Inggris, Ternyata Muslim!

Riyad-Mahrez-570882

Kabar Muslim - JIKA Anda penggemar sepak bola Liga Primer, pastinya Anda tidak akan aneh lagi pada nama Jamie Vardy. Bagaimana tidak, penyerang Leicester City itu menjadi top skorer sekaligus juga mencatat rekor 12 gol berturut-turut dalam 12 pertandingan.

Namun selain Vardy, ternyata ada satu nama lagi yang mencuat dan juga menjadi top skorer liga sepak bola paling keras tersebut: Riyad Mahrez. Ala kuli haal, Mahrez seorang Muslim. Sama-sama dari Leicester City pula.
Sejatinya, Mahrez, bukanlah seorang penyerang. Ia berposisi sebagai winger, namun ia sangat produktif. Terbukti ia sudah melesakkan 12 gol di Liga Inggris selama setengah musim berjalan.
Mahrez adalah pemain kelahiran Sarcelles, Prancis. Ia lahir pada 21 Februari 1991. Pertama kali merintis karier profesionalnya dari klub di Prancis. Baru pada Januari 2014, ia menjajal kompetisi Inggris.
Ia dikontrak secara permanen oleh Leicester yang saat itu masih bersaing di kompetisi Championship. Diikat dengan kontrak berdurasi 3,5 tahun, Mahrez berdebut ketika menggantikan Llyod Dyer pada 25 Januari 2014 sebagai.
Mahrez sendiri berdebut di Liga Inggris4 Oktober 2014. Awal musim 2015, Tottenham Hotspur menawarinya. Namun ia menolak. ”Saya masih menyisakan kontrak selama dua tahun dan sekarang ini saya masih menjadi seorang pemain Leicester. Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tetapi saya bahagia bisa menjadi pemain Leicester,” ujarnya.

Di level internasional, Mahrez sudah membela Aljazair sebanyak 16 kali, dengan torehan 3 gol. Debutnya bersama timnas diraihnya pada 31 Mei 2014 saat melawan Armenia dalam laga ujicoba jelang Piala Dunia 2014. []
sumber : Islampos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar