Rabu, 14 Desember 2016

8 Produk Kecantikan Yang Bisa Di Buat Sendiri Dari Minyak Kelapa

KABAR8. Minyak kelapa dikenal memiliki sejuta manfaat bagi kecantikan. Selain menyeimbangkan hormon dan meningkatkan kekebalan tubuh, minyak kelapa juga terbukti ampuh melembutkan kulit, membuatnya bercahaya, sekaligus menjaganya tetap awet muda. Nah sekarang, bikin sendiri produk kecantikan alami dengan bahan dasar minyak kelapa yuk Gladis!

8 Produk Kecantikan Yang Bisa Di Buat Sendiri Dari Minyak Kelapa
8 Produk Kecantikan Yang Bisa Di Buat Sendiri Dari Minyak Kelapa

Makeup Remover

Kenapa pakai produk berbahan kimia untuk membersihkan makeup jika yang alami bisa menawarkan manfaat lebih banyak? Hangatkan beberapa tetes minyak kelapa dengan menggosok pelan telapak tanganmu, lalu usapkan ke seluruh wajah. Setelahnya, lap dengan kain hangat untuk mengangkat seluruh makeup. Bukan hanya bersih, kulitmu juga terasa segar.

Deodoran

Hindari deodoran berbahan kimia dan ganti dengan yang alami. Campurkan 2 sdm baking soda (untuk menjauhkan bau badan), 2 sdm tepung jagung (agar kulit tetap kering), dan 1 sdm minyak kelapa (agar kulitmu tetap lembab dan lembut), lalu oleskan di ketiakmu. Agar lebih wangi, kmu boleh menambahkan beberapa tetes minyak esensial kesukaanmu.



Shaving Oil

Ingin hasil cukuran mulus sempurna tanpa rasa sakit? Oleskan saja minyak kelapa pada bagian tubuh yang kamu inginkan sebelum bercukur. Bahkan, kamu gak butuh lotion dan pelembab lagi untuk melembutkan kulitmu setelah bercukur.

Moisturiser & Eye Cream

Sebelum tidur, teteskan minyak kelapa pada kapas, oleskan ke seluruh wajah, lalu pijat pelan daerah sekitar mata dan wajahmu hingga minyak meresap. Kulitmu akan terasa lebih kenyal serta lembab di pagi hari, dan bayangan gelap di bawah matamu pun ikut menghilang.

Exfoliator

Ingin kulit matimu buru-buru terkelupas dan menyisakan kulit cantik bercahaya? Jadikan minyak kelapa sebagai scrub! Campurkan minyak kelapa secukupnya dengan 3 sdm gula pasir, oleskkan ke seluruh tubuh atau bagian yang kamu inginkan seperti tumit yang pecah-pecah, diamkan 5 menit, pijat dan gosok lembut, lalu lihat hasilnya.

Obat Kulit Terbakar Matahari

Wajah serta tubuhmu memerah dan terasa perih akibat terpapar matahari? Minyak kelapa bisa meredakan sakit sekaligus mengembalikan kulitmu seperti semula. Sebelum mengoleskan minyak kelapa pada bagian yang terbakar, campurkan dulu dengan tomat yang sudah dihaluskan.



Lip Balm

Bibir lembut bebas pecah-pecah dan kekeringan bisa segera kamu dapatkan dengan mengoleskan minyak kelapa di bibirmu.

Body Butter

Ingin kulitmu lembab bersinar alami? Teteskan minyak kelapa dalam air yang akan kamu gunakan untuk mandi. Lebih bagus lagi jika kamu berendam di dalamnya.

Jadi, segera buat sendiri produk kecantikan alamimu dan rasakan manfaatnya! 
Sebarkan jika artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba ladies!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar