Minggu, 25 Desember 2016

Siapa Bilang Non-Muslim Masuk Neraka ? Baca Ini Biar Kamu Lebih Paham !!

Kabar8.blogspot.com. Walaupun secara umum non-muslim, seperti orang Kristen, akan masuk neraka, “tapi secara individu kita tidak tahu nasib mereka“. Karena sesungguhnya ada dua kategori non-Muslim:

Siapa Bilang Non-Muslim Masuk Neraka ? Baca Ini Biar Kamu Lebih Paham !!
Siapa Bilang Non-Muslim Masuk Neraka ? Baca Ini Biar Kamu Lebih Paham !!
  1. Mereka yang belajar dan mengerti ajaran Islam, tapi tetap menolak.
  2. Mereka yang tidak pernah belajar dan mengerti Islam dan mati sebagai non-Muslim. Di antara mereka adalah:
  • (a) Mereka yang tidak tahu apa-apa mengenai Islam, seperti mereka yang tinggal di pulau terpencil.
  • (b) Mereka yang memiliki pemahaman yang salah mengenai Islam, seperti mereka yang mendapatkan info dari “anti-Islamic website”
  • (c) Mereka yang hanya mengetahui Islam sedikit saja






Untuk kategori 2(b) ini, Allah SWT akan memberikan ujian yang adil bagi mereka setelah mereka dihidupkan kembali di hari penilaian. Jika mereka gagal ujian tersebut mereka akan masuk neraka, sebaliknya mereka akan masuk syurga.

Dengan kondisi-kondisi seperti itu kita tidak boleh memvonis seorang non-Muslim langsung masuk neraka. Ditambah lagi kita sama sekali belum berdakwah atau menyampaikan ajaran Islam kepada mereka. Jadi urusan siapa yang bakalan masuk neraka, kita serahkan saja kepada Allah SWT. Karena itu adalah hak Allah SWT.

Kepada Siapa Tulisan Ini di Tujukan?

Tulisan di bawah ini lebih ditujukan kepada non-Muslim kategori 1 seperti:

  • kaum orientalis yang belajar Islam,
  • pendeta-pendeta Kristen yang belajar mengenai Islam sebagaian bagian dari program misionarisnya
  • non-Muslim yang sengaja mempelajari Islam tapi kemudian menggunakan ilmunya untuk menjelek-jelekkan Islam,
  • non-Muslim yang tinggal di daerah mayoritas Islam dan mengetahui bagaimana orang Islam beribadah dan akhlak mereka, tetapi tetap menolak bahkan memerangi umat Islam seperti kaum Kristen Koptik di Mesir,
  • non-Muslim yang sudah kita terangkan apa itu Islam yang sebenarnya, tapi masih tetap menolak ajaran Islam


Tulisan ini berusaha untuk mengkounter argumen-argumen yang dilaungkan oleh kaum liberal dan pluralis yang mengatakan bahwa semua non-Muslim tanpa terkecuali pada akhirnya masuk surga. Tujuan mereka adalah untuk melemahkan mental umat Islam sehingga umat Islam pada akhirnya menerima slogan “Semua Agama Benar“. Untuk diketahui, bagi umat Islam mengatakan semua agama benar, bisa membuat umat Islam itu menjadi kafir. Nah disinilah bahayanya.

Menyanggah Argumen Pihak Liberal

Mereka yang berpendapat bahwa non-muslim “tanpa terkecuali” pada zaman ini juga berkesempatan untuk masuk Surga berdalil dengan ayat di bawah ini:

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan ash-Shabi-iin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al-Baqarah: 62).

Inilah ayat yang sering ditafsirkan sesuka hati oleh kaum pluralis untuk membenarkan pendapat mereka. Kita katakan cara penafsiran mereka itu salah, karena tidak mengikuti metodologi penafsiran yang benar. Tapi mereka ngotot mengatakan siapa saja boleh menafsirkan al’Quran. Makanya mereka tidak mau memakai hasil-hasil penafsiran dari para ulama tafsir. Jangan heran kalau tafsiran mereka pada ngawur semua, karena mengikuti hawa nafsu.

Ulama-ulama tafsir menghasilkan beberapa penafsiran mengenai ayat di atas. Tapi pada saat ini hanya diketengahkan dua penafsiran saja.

Bagikan Informasi Berikut, biar tidak ada yang salah faham. Kalau orang non-muslim pasti masuk neraka !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar