Jumat, 30 Desember 2016

WAJIB BACA: Waktu Sholat Tahajud Yang Paling Afdhal

KabarMuslim.Org - Sholat tahajud merupakan salah satu amalan orang-orang sholeh dimana diantaranya adalah sholat malam atau sholat tahajud yang sangat disarankan oleh Rasulullah. Rasul sendiri tidak pernah meninggalkan sholat tahajud ini, bahkan dalam melaksanakan sholat tahajud beliau melakukannya hingga terbit fajar dengan waktu tidur yang sangat sedikit.


Waktu Sholat Tahajud Yang Paling Afdhal

Waktu Sholat Tahajud Yang Paling baik secara teori dan dalilnya tidak ada diuraikan secara detail hanya saja sholat tahajud biasanya dilakukan pada selesai sholat isha yang didahulukan dengan tidur sebentar. Namun pada hadist lain disebutkan bahwa pada sepertiga malam terakhir sangat baik jika melakukan ibadah karena pada saat itu Allah turun kelangit dunia untuk mengabulkan doa-doa hambaNya. sesuai dengan Hadist Rasulullah:
 “Setiap malam Allah turun ke langit dunia sampai tersisa sepertiga malam yang terakhir. Ia pun berkata, “Adakah hamba-Ku yang meminta sehingga pasti Aku berikan apa yang ia minta? Adakah hambaku- yang berdoa hingga pasti Aku kabulkan doanya? Adakah hamba-Ku yang ber-istighfar sehingga Aku ampuni dosanya?.”Hadits, riwayat Al Bukhari nomor 1145dan Muslim nomor 758
sepertiga malam terakhir disini disebutkan sekitar pukul 2 pagi hingga pukul 4, jadi pada waktu tersebutlah sangat afdhal untuk melaksanakan sholat tahajud hingga pajar menyingsing sesuai dengan yang dilakukan oleh Rasulullah setiap malamnya. Yaitu sesuai dengan Hadist Riwayat Ahmad bahwa Aisyah Mengatakan “Rasulullah mengerjakan Sholat Malam setelah mengerjakan shalat isya hingga waktu fajar Menyingsing”.

Demikianlah Waktu Sholat Tahajud Yang Paling Afdhal dan Baik, jika dirasa bermanfaat tolong bantu sebarkan berita ini.

Sumber: Muslimterbaru.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar