Jumat, 10 Februari 2017

Apakah Kamu Lebih Pintar Dari Anak SD? Coba Tebak Ke Arah Mana Bus Ini Melaju!

Kabar8.blogspot.com. Anak-anak masih menggunakan naluri alamiah mereka, sehingga bisa kerap bisa jauh lebih awas dengan kondisi sekitar ketimbang orang dewasa. Nah, hal itu yang ingin dibuktikan oleh tim National Geographic di episode terbaru Brain Games TV.

Apakah Kamu Lebih Pintar Dari Anak SD? Coba Tebak Ke Arah Mana Bus Ini Melaju!
Apakah Kamu Lebih Pintar Dari Anak SD? Coba Tebak Ke Arah Mana Bus Ini Melaju!
Di episode ini, anak-anak dan orang dewasa ditantang untuk menebak ke mana sebuah bus dengan ujung sama persis melaju. Coba Anda tebak dulu ke mana bus ini melaju dan hitung berapa waktu yang Anda butuhkan untuk menebaknya! (Jawaban ada di akhir artikel)

Jika Anda butuh waktu lebih lama dari 10 detik, berarti Anda kalah dengan anak-anak. Sebab berdasarkan percobaan tim National Geographic, sekitar 80 persen anak di bawah umur 10 tahun bisa menjawab dengan tepat dengan seketika ke mana arah bus itu melaju.

Teka-teki ini pun ramai dibagikan oleh netizen di jejaring sosial. Hasilnya, banyak netizen dewasa yang butuh waktu lama untuk memecahkan arah laju bus kuning itu.

Menurut penelitian dari Universitas London, anak-anak di bawah umur 12 tahun memang sangat cekatan dalam memecahkan informasi berjenis visual. Proses berpikir mereka ketika melihat gambar berbeda dari orang dewasa yang rumit dan cenderung mempertimbangkan banyak hal.

Apakah Anda sudah menemukan jawaban dan alasan pastinya? Jawabannya bukan kiri. Ya, si bus kuning itu sedang melaju ke arah kanan. Alasannya sangat sederhana, apakah Anda melihat ada pintu-pintu bus di bagian samping bus yang menghadap Anda? Tidak bukan, berarti pintu ada di sisi baliknya dan bus melaju ke arah kanan (sesuai posisi supir).(dyt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar