Rabu, 08 Maret 2017

APAKAH ANDA MERASA NYERI SAAT MELANGKAH ATAU BERJALAN,,??? INI DIA PENYEBABNYA DAN SOLUSI PENYEMBUHANNYA...TOLONG BANTU SHARE YA..

Penyebab Rasa Nyeri Pada Telapak Kaki

Penyebab Rasa Nyeri Pada Telapak Kaki - Apakah anda pernah alami rasa nyeri pada telapak kaki? Tentunya semua orang termasuk saya juga pernah mengalaminya, tetapi sering kali tanda-tanda ini kita abaikan demikian saja lantaran kita kerap beranggapan bila tanda-tanda ini tak berbahaya untuk kesehatan kita. Munculnya tanda-tanda rasa nyeri itu bisa berlangsung karena Plantar Fascitis atau suatu peradangan yang berlangsung pada jaringan di bagian kaki.

Di bagian telapak kaki kita ada satu jaringan yang berfungsi sebagai penyokong yang dapat menghubungkan antara sisi tumit sampai dengan sisi jari pada kaki. Manfaat dari penyokong ini yakni bisa berperan sebagai penyokong lengkungan yang ada di bagian telapak kaki, sehingga ketika kaki kita melangkah telapak kaki yang ada di belakang bakal mengalami peregangan yang bisa menimbulkan rasa nyeri.

Rasa nyeri pada telapak kaki ini dapat dikarenakan oleh beberapa faktor seperti terus-terusan jalan, lari, sangat lama berdiri serta untuk mereka yang memiliki berat badan berlebih. Biasanya masalah seperti ini sering kali dihadapi oleh para kaum wanita yang berusia di atas 40 tahun.

Lalu, bagaimana caranya penanganan bila alami masalah ini?

Di bawah ini adalah sebagian penanganan yang bisa dikerjakan bila timbul rasa sakit pada telapak kaki, salah satunya yakni :
Mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri serta obat anti-peradangan.
Manfaatkanlah type sepatu yang memiliki sol sepatu yang tebal serta empuk.
Jauhi menggunakan sepatu atau sandal dengan hak tinggi.
Janganlah dahulu melakukan aktivitas berolahraga seperti lari atau jalan kaki sangat lama pada saat tengah melakukan fase penyembuhan.
Dalam sebagian lama biasanya masalah itu bakal hilang dan pulih dengan cara perlahan.

Sedangkan untuk mencegah terjadinya masalah Plantar Fascitis bisa dilakukan dengan mengubah gaya hidup anda keseharian. Salah satunya yakni :
Sesudah anda olahraga atau pulang kerja, sebaiknya biasakan untuk mengistirahatkan kaki anda.
Ketika anda akan berolahraga atau bekerja, sebaiknya pakai sepatu yang mempunyai bantalan tidak tipis serta empuk namun tidaklah terlalu tinggi.
Anda bisa beri tambahan bantalan di bagian tumit dengan ketebalan sekitaran 1 cm.
Pakai sepatu olahraga yang ukurannya pas dan jangan pernah melakukan berolahraga tanpa ada memakai sepatu.
Kerap melakukan pemanasan di bagian tumit serta kaki anda waktu anda bakal mulai olahraga, hingga otot pada kaki anda semakin tambah lentur.
Gunakanlah obat beri untuk menghilangkan rasa nyeri pada kaki anda.

Walaupun masalah ini tidak terlalu beresiko, tetapi anda akan merasakan rasa nyeri yang cukup menyiksa. Tetapi bila rasa nyeri tidak kunjung hilang, baiknya selekasnya tanyakan dengan dokter lantaran kemungkinan besar rasa nyeri yang ditimbulkan dari permasalahan lain seperti asam urat, rematik atau masalah yang lain.

Demikianlah informasi yang bisa saya berikan, semoga info di atas bisa berguna dan sampai jumpa.


CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,HOSTING,SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar