Minggu, 05 Maret 2017

WOOWW BETAPA DAHSYATNYA''!!! FAKTA MENGEJUTKAN TERNYATA BUNGA ROSELLA BERKHASIAT SEBAGAI ANTI KANKER DAN ANTIHIPERTENSI''DEMI KEMANUSIAN TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI'!!

Mayoritas orang jelas tahu manfaat bunga Rosella, minimum dari maraknya pemasaran teh herbal yang beredar di market. Teh bunga Rosella di kenal dengan terasa yang asam serta beri kesegaran. Bunganya adalah bunga tunggal serta mempunyai seputar 8-11 helai kelopak dengan panjang seputar 1 cm serta berwarna merah. Kelopak bunga Rosella banyak digunakan oleh sebagian besar orang-orang untuk bahan minuman kesehatan.



0ea760dfa8da32111175f3c77ef13d15_XL



Sesungguhnya, semua sisi tanaman ini mempunyai faedahnya sendiri dari mulai kelopak bunga, buah, hingga daunnya. Terkecuali dapat digunakan untuk bikin teh, puding, salad, serta sirup dengan rasa yang beri kesegaran, bunga Rosella juga sangatlah ampuh untuk menyembuhkan beragam type penyakit seperti kanker serta hipertensi.

Zat-zat gizi yang terdapat didalam bunga Rosella mencakup protrin, riboflavia, niasin, serta zat besi dalam kandungan yang cukup tinggi. Bahkan juga, kandungan zat besinya meraih 8, 89 mg/100 gramnya.

Diluar itu, bunga Rosella juga memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, serta belasan type asam amino yang sangatlah dibutuhkan badan. Umpamanya, kandungan arginin yang berperan untuk meremajakan sel.

Rosella juga memiliki kandungan kalsium, protein, serta zat besi yang bertindak dalam pembentukan sel darah merah. Maka dari itu, dengan konsumsi Rosella dengan cara berkelanjutan, keperluan badan bakal zat besi bisa tercukupi hingga sistem pembentukan hemoglobin bisa berjalan dengan cara normal.

Bersamaan dengan adanya banyak orang yang konsumsi Rosella dengan cara tradisional, terlebih untuk argumen kesehatan, jadi makin tinggi rasa penasaran beberapa ilmuwan untuk mempelajari kandungan serta manfaat didalam tanaman ini.

Misalnya, riset atas tanaman Rosella dikerjakan oleh Fakultas Pengetahuan serta Tehnologi Pangan IPB di th. 2006 silam, yang mengungkap bahwa tanaman Rosella mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi dengan jumlahnya yang meraih 1, 7 mmol/prolox.

Untuk memperoleh jumlah antioksidan sejumlah itu, cuma diperlukan 3 kuntum Rosella yang dikeringkan, dengan berat seputar 1, 5 gr saja.

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, mengkonsumsi Rosella dengan cara teratur pasti bisa bikin radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan sisi inti sel dapat disingkirkan.

Tersebut yang mengakibatkan tanaman Rosella ini mempunyai manfaat antikanker. Kandungan yang paling berguna adalah antosianin yang bertindak dalam menghindari rusaknya sel dari bahaya cahaya ultraviolet terlalu berlebih.

Sama seperti dengan hasil riset ilmuwan IPB, hasil sama juga didapat oleh John McIntosh dari Selandia Baru, yang mempelajari tanaman Rosella lewat cara mengekstraknya pada suhu 50 derajat sepanjang kurang lebih 36 jam.

Lalu, 3 gr Rosella yang telah kering itu, diencerkan didalam air sejumlah 300 ml. Lantas, larutan itu dimasukkan dalam tabung spektrofotometer.

Hasil yang didapat tunjukkan bahwa Rosella memanglah memiliki kandungan antosianin sejumlah 51 presen serta antioksidan sejumlah 24%.

Hasil temuan itu lalu dipakai oleh Yun-Ching Chang dari Taiwan untuk menguji seberapa besar efektifitas Rosella dalam menghalangi kegiatan leukemia atau kanker darah.

Akhirnya, pigmen alami tanaman Rosella tidak cuma bisa menghalangi gerakan kanker, tetapi dapat juga mematikannya. Dosis normal yang didapatkan adalah 4 mg/ml Rosella.

Selain untuk kanker, Rosella juga bertindak untuk turunkan tekanan darah tinggi (antihipertensi). Riset yang dikerjakan oleh Haji Tarkhani serta Haji Faraji dari Iran mengatakan bahwa Rosella mempunyai karakter hipotensif atau antihipertensi.

Pengujian itu pernah dikerjakan pada sejumlah 54 orang pasien hipertensi yang didapatkan secangkir teh Rosella. Akhirnya, sesudah 12 hari konsumsi teh Rosella itu, nilai sistolik serta diastolik beberapa peserta menurun signifikan.


CAR,HOME DESIGN,FOREX,HEALTH,HOSTING,SEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar